oleh

Jalur Puncak Diprediksikan Akan Meningkat pada Sore Ini

Arus lalu lintas kendaraan yang mengarah ke Puncak sejak pagi hingga siang ini terlihat ramai lancar, setelah kebijakan ganjil genap kembali diujicobakan mulai hari ini, Jumat hingga Minggu (10-12/9/2021). Namun kepadatan kendaraan diperkirakan akan meningkat pada sore ini.

Pantauan Beritasatu.com di Simpang Gadog, petugas gabungan mulai memberlakukan uji coba ganjil genap sekitar pukul 10.30 WIB. Satu persatu kendaraan roda empat maupun roda dua dari arah Jakarta yang menuju kawasan Puncak diperiksa petugas.

Baca Juga  Sandiaga Salahuddin Uno Gerak Cepat Gali Potensi Pelaku Ekonomi Kreatif DKI Jakarta

Bagi kendaraan yang menggunakan pelat nomor genap hari ini dipersilahkan melanjutkan perjalanan. Sedangkan, kendaraan berpelat ganjil diputar balik.

Untuk kapadatan kendaraan, sama dengan Jumat pekan lalu. Kendaraan yang menuju ke Puncak mengalami peningkatan siginifikan. Setiap 15 menit sekali, hanya ada beberapa kendaraan yang diputar balik.

“Hari ini kita uji coba minggu kedua ganjil genap di jalur Puncak. Untuk aturan ganjil genap masih sesuai dengan tanggal di kalender. Di mana hari ini adalah tanggal genap, maka pelat kendaraan yang diizinkan masuk adalah pelat genap. Berlaku pada kendaraan roda dua maupun roda empat,” kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, Jumat.

Baca Juga  Pendiri JBS Ajak Danlanal Untuk Office Tour

Dalam pelaksanaannya, tidak ada perubahan titik check point pemeriksaan. Hanya saja, rencananya petugas juga akan melakukan pemeriksaan tambahan terhadap surat-surat kendaraan untuk mengantisipasi adanya penggunaan pelat palsu.

“Evaluasi dari minggu lalu, kami menemukan masyarakat yang menggunakan trik menukar pelat palsu, maka kami juga akan melaksanakan pemeriksaan STNK dan pelat nomor pada kendaraan yang akan melalui posko pemeriksaan,” tegas Dicky.

Baca Juga  Satreskrim Polres Serang Kota Ringkus Tiga Pelaku Curanmor

Pihaknya memprediksi volume kendaraan yang mengarah ke kawasan Puncak mulai meningkat pada sore nanti. Adapun sebanyak 150 personel gabungan yang diterjunkan dalam uji coba ini.

“Biasanya hari Jumat mulai ramai kendaraan jam 3 sore,” tutupnya. (*/cr2)

Sumber: beritasatu.com

News Feed