oleh

Laundry Bergaya Korea Kini Hadir di Indonesia

Semangat para pengusaha muda untuk berusaha di tengah pandemi Covid-19 tidak kunjung surut di Indonesia. Justru sebaliknya, ditengah PPKM level-3, para pengusaha muda meluncurkan berbagai bisnisnya sebagai optimisme perekonomian Indonesia pasti bangkit dan tumbuh.

Salah satu semangat optimisme ini juga diwujudkan oleh pengusaha muda dengan meresmikan cabang ke-6 outlet laundry bergaya Korea pertama di Indonesia, Choayo, di Jalan Bumi, Kebayoran Baru.

Choayo yang berarti suka, jika dipadankan dengan kata laundry menjadi Choayo Laundry yang memiliki orang- orang yang suka me-laundry.

“Layanan laundry yang kami lakukan karena hasrat untuk memberikan kualitas terbaik,” terang Brand Marketing PT Choayo Sukses Sejahtera, Candra, dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu (6/10/2021).

Choayo Laundry menampilkan gaya outlet yang bergaya Korea. Mulai dari warna eksterior yang dipilih yakni biru dan tosca, menampilkan manekin mengenakan hanbok (pakaian tradisional khas Korea), interior yang nyaman seperti di rumah dengan nuansa kayu serta papan nama merek Choayo Laundry yang keemasan.

Di dalam outlet, pelanggan akan disambut dengan sapaan berbahasa korea oleh staf Choayo Laundry. Kemudian musik-musik K-pop terkini diputar sepanjang operasional laundry tersebut.

Baca Juga  BMKG: Peringatan Dini Potensi Hujan Lebat-Kebakaran Di Indonesia

Dalam rangka pembukaan perdana outlet Choayo Laundry di Kebayoran Baru ini, manajemen Choayo menawarkan promo gratis cuci maksimal 2 potong pakaian dan setiap bulan di tanggal 15, Choayo menggelar “Laundry Day” dengan memberikan potongan harga 30 % untuk semua jenis pakaian kecuali karpet.

Candra menceritakan bahwa “Laundry Day” sangat direspon oleh pelanggannya dimana ada banyak sekali konsumen yang datang ke Choayo Laundry di tanggal 15 itu.

Pelayanan Choayo Laundry meliputi laundry semua jenis pakaian, karpet, tas, dan sepatu. “Choayo Laundry melayani laundry satuan untuk konsumen yang dekat dengan Choayo Laundry outlet cabang Kebayoran, Saumata Apartemen, Taman Aries Meruya, Jati Asih,” ucap Candra.

Dia menerangkan, sebagai Laundry bergaya Korea pertama di Indonesia, pihaknya ingin menghadirkan layanan laundry seperti layanan laundry di Korea yang memiliki disiplin tinggi, tepat waktu, cepat, menjaga kualitas terbaik, harga terjangkau. “Kami ingin konsumen merasakan langsung bagaimana layanan laundry korea beserta gaya interior outlet, dan suasananya,” ujar dia.

Baca Juga  BMKG Mengimbau Masyarakat Waspadai Potensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Di Beberapa Daerah Di Indonesia

Teknologi laundry yang ditawarkan oleh Choayo adalah Wet cleaning laundry yang menggunakan komputerisasi yang spesifik mengenal bahan pakaian yang akan dicuci dan media utamanya adalah air sehingga lebih ramah lingkungan, dan bersih dari residu karena adanya pembilasan.

Hal ini untuk menjaga kualitas bahan pakaian Agar tidak menyusut setelah dicuci dan dapat lebih baik karena deterjen Choayo dapat mencerahkan warna.

Choayo Laundry memiliki harga yang terjangkau sehingga konsumen yang ingin merasakan layanan terbaik laundry bergaya Korea dapat datang ke Choayo yang memberikan layanan terbaik untuk konsumen yang ingin penampilan busana berkualitas terbaik. Harganya mulai dari 30 ribu rupiah hingga 250.000 rupiah.

Candra menyatakan latar belakang memilih usaha laundry ini, karena Laundry masih memiliki market share yang besar meskipun kebutuhan laundry masuk dalam kebutuhan sekunder. Dia meyakini layanan laundry bisa menjadi kebutuhan instan sehari-hari semua orang karena taraf hidup yang pasti berkembang dalam beberapa tahun ke depan.

“Kami bisa memberikan pelayanan yang baik. Setahun pertama ini, kami ingin membangun kepercayaan kepada konsumen,” ucap Candra.

Baca Juga  Saham Prancis Naik Tipis

Dia menambahkan, untuk membangun kepercayaan konsumen, Choayo memiliki pelayanan yang terbaik dengan cara cepat tanggap saat dihubungi oleh konsumen baik melalui telepon maupun di sosial media, dengan dibawah 5 menit Choayo pasti merespon konsumen.

Choayo juga memberikan garansi layanan seperti seandainya konsumen kurang puas dengan hasil laundry Choayo maka saat itu juga Choayo segera memperbaiki saat itu juga tanpa biaya tambahan. “Kami ingin konsumen Choayo merasa puas dengan layanan Laundry Choayo,” terang Chandra.

Saat ini Choayo Laundry memiliki puluhan pekerja dan berencana untuk membuka outlet-outlet di wilayah Jakarta. Untuk peningkatan kualitas SDM, Manajemen Choayo Laundry memberikan pelatihan untuk para karyawan untuk meningkatkan keahlian keterampilan kerja khususnya di usaha laundry.

Mereka merekrut tenaga kerja dengan memperhatikan kesejahteraan mereka dan keahlian keterampilan kerja. “Di samping itu kita juga mengedepankan etos kerja yang disiplin dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan,” ucap CEO PT. Choayo Sukses Sejahtera, Alvin. (*/cr2)

Sumber: beritasatu.com

News Feed