oleh

Pihak Istana Kepresidenan Sampaikan Rasa Duka Atas Peristiwa Kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Tangerang

Pihak Istana Kepresidenan menyampaikan rasa duka mendalam atas terjadinya peristiwa kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Tangerang, Rabu (8/9/2021) dini hari. Akibat peristiwa tersebut, terdapat korban meninggal sebanyak 41 orang.

Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman yang mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita atas peristiwa tersebut .

“Kami mengucapkan duka cita sebesar-besarnya. Semoga korban (luka dan meninggal) dapat teratasi seminimal mungkin,” kata Fadjroel Rachman, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga  Kebijakan Larangan Mudik Buat Pergerakan Transportasi Turun Signifikan

Seperti diketahui, sebanyak 41 narapidana tewas dalam kebakaran yang terjadi di Blok C2 Lapas Kelas 1 Tangerang pada Rabu dini hari sekitar pukul 01.45 WIB. Kebakaran diperkirakan berlangsung sekitar dua jam.

Selain itu, ada 8 warga binaan yang menderita luka berat yang saat ini telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang dan RS Sitanala untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga  Wapres KH. Ma'ruf Amin dan Wapres Turki Akan Buka Global Tourism Forum 2021 Leaders Summit Asia

Sementara itu, sebanyak 72 penghuni lapas yang menderita luka ringan telah mendapatkan pertolongan medis di Poliklinik Lapas Tangerang. (*/cr2)

Sumber: beritasatu.com

News Feed