oleh

Presiden Jokowi Ungkap Alasan Dirinya Selalu Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ke Daerah-daerah

Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) mengungkapkan alasannya selalu meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 setiap melakukan kunjungan kerja (kunker) ke daerah-daerah. Seperti yang dilakukannya di Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten Jawa Tengah, hari ini, Senin (13/9/2021).

“Pagi hari ini, saya meninjau vaksinasi di Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Delanggu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Setiap kali kunjungan ke daerah, saya selalu mengusahakan pertama yang saya lihat adalah vaksinasinya seperti apa,” kata Jokowi.

Baca Juga  Seba Badui Raih Pariwisata Terfavorit

Hal itu ia lakukan, karena ingin memastikan pemberian vaksin dan pelaksanaan vaksinasi massal dapat berjalan dengan baik dan lancar di seluruh provinsi yang ada di Tanah Air.

“Karena saya ingin memastikan bahwa pemberian vaksin, vaksinasi massal itu berjalan di seluruh provinsi, di seluruh kabupaten/kota yang ada di seluruh Tanah Air,” ujar Jokowi.

Baca Juga  424.078 Orang Telah Disuntik Vaksin Di Sulsel

Hari ini, Jokowi meninjau vaksinasi dari pintu ke pintu atau door to door. Ia mengapresiasi vaksinasi yang dilakukan secara jemput bola, dengan mendatangi masyarakat langsung ke rumah.

“Petugas datang dari rumah ke rumah, saya kita ini adalah juga bentuk pelayanan kepada masyarakat. Dan targetnya hari ini adalah 8.000 (orang) di Kabupaten Klaten dan Kabupaten Sukoharjo,” terang Jokowi.

Baca Juga  UID-GTG Salurkan 2000 Ton Oksigen Cair

Kepala Negara mengharapkan dengan adanya vaksinasi door to door ini, semua masyarakat semakin mudah mengakses vaksin sehingga bisa segera mendapatkan vaksin. Dengan begitu, dapat terhindar dari penularan Covid-19.

“Dan, kita harapkan semua masyarakat mudah mengakses vaksin ini, sehingga semuanya bisa segera di vaksin agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” jelas Jokowi. (*/cr2)

Sumber: beritasatu.com

News Feed